Indonesia |  English 
    depan | peta halaman | Hubungi Kami 
 Info Produk
 Knowledge Management
 E-Library
 Info Tagihan
 Hubungi Kami
| Warta PLN Batam | Tabloid Listrik Kita |
Cari Berita:

PT PLN Batam Sosialisasi Pencegahan Gizi Buruk
 
by HUMAS

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, PT PLN Batam melalui program Corporate Social Responsibility bidang kesehatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Gizi Buruk pada hari Kamis (7/5) di Kecamatan Batu Aji. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama PT PLN Batam dan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Selain sosialisasi gizi buruk, pada kesempatan yang sama, PT PLN Batam juga melakukan sosialisasi hemat listrik dan menghimbau kepada warga Kecamatan Batu Aji, untuk menggunakan listrik seperlunya. Sosialisasi dilakukan dengan membagi-bagi stiker, brosur dan CD yang berisi tip hemat listrik, serta memberikan penerangan kepada warga, agar tidak boros memakai listrik. Pembagian brosur, stiker dan CD Tip hemat listrik, juga dilakukan di beberapa tempat strategis, seperti loket-loket pembayaran listrik di Batam.

Acara Penyuluhan gizi buruk dan sosialisasi hemat listrik dihadiri Camat Kecamatan Batu Aji, Kasie Gizi Dinas Kesehatan Kota Batam, serta perwakilan dari PT PLN Batam. Di hadapan ibu-ibu PKK dan para Kader Posyandu se-Kecamatan Batu Aji, Kasie Gizi Kota Batam, ArlanYulfar, SKM, MKes memberikan penyuluhan mengenai cara hidup sehat. Masalah gizi buruk merupakan salah satu masalah yang perlu mendapatkan perhatian serius dari masyarakat Batam.

Salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan keluarga adalah dengan menjaga agar anggota-anggota keluarga mendapatkan asupan-asupan yang bergizi, sehingga anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang sehat dan nantinya dapat menjadi sumberdaya manusia yang unggul. “Di sini, peran Ibu-Ibu menjadi penting. Sebab, Ibu-Ibu secara alami menjadi “manajer” keluarga, yang mengatur agar pendapatan keluarga dapat dialokasikan untuk berbagai kebutuhan secara bijak, termasuk untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga”, ujar Said Mustafa, Manajer Sub Divisi Pelayanan PT PLN Batam.

Faktor penyebab terjadinya gizi buruk bisa karena faktor pangan, ekonomi keluarga, sosial budaya, lingkungan, atau kurangnya pengetahuan orang tua dalam merawat anaknya. Hal ini tentu saja bukan hanya tugas dan tanggung jawab salah satu pihak, tetapi tetapi melibatkan berbagai instansi dan organisasi masyarakat. Oleh karena itu PT PLN Batam turut serta membantu dengan melakukan sosialisasi.