Infrastructure Business Unit

Unit Bisnis Infrastruktur memiliki fungsi untuk mengelola teknologi informasi yang mencakup unit bisnis dan divisi internal PLN Batam, dan juga fungsi pemanfaatan asset yang mencakup service dan layanan kepada eksternal PLN Batam dengan menjadi bagian dalam profit center, dan arahan kedepannya adalah untuk mengoptimalkan keuntungan atas pemanfaatan asset PLN Batam.

Secara umum, layanan yang diberikan oleh UB Infrastruktur terbagi menjadi 2 yaitu layanan internal yang diberikan kepada stakeholder internal PLN Batam terkait pengelolaan Teknologi Informasi serta layanan eksternal yaitu layanan yang diberikan kepada pihak eksternal atau mitra usaha berkaitan dengan pemanfaatan aset PLN Batam.

bright PLN Batam memiliki peluang untuk memperluas bidang usahanya dengan memanfaatkan Infrastruktur ketenagalistrikan yang memiliki potensi telematika untuk memperoleh tambahan pendapatan. Sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN No. PER-13/MBU/09/2014 tentang Pedoman Pendayagunaan Aset Tetap Badan Usaha Milik Negara yang dapat di manfaatkan untuk kerja sama di Bidang Telematika adalah :

                           

.                     RoW                                                                                         Gardu                                                                                                          Lahan

Dari potensi infrastruktur yang ada di atas maka terbuka peluang untuk kerjasama pemanfaatan infrastruktur ketenagalistrikan yang dapat dimanfaatkan bagi infrastruktur, services, dan content telematika.

Ruang Lingkup Infrastructure Business Unit

Jl. Engku Putri No. 3 - Batam Center - Kepulauan Riau - Indonesia

Copyright © 2017 PT. Pelayanan Listrik Nasional Batam.