Turut Sukseskan Pemilu 2019, bright PLN Batam Melaksanakan Apel Siaga Sistem dan Personel Bersama KPU dan Bawaslu Kota Batam

April 10, 2019

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, bright PLN Batam melakukan kegiatan Apel Siaga Kesiapan PLN Batam Untuk Kelancaran Pasokan Listrik Pemilu 2019 pada Rabu, 10 April 2019 di Halaman kantor Service Business Unit bright PLN Batam. Apel diikuti oleh Jajaran Direksi bright PLN Batam, perwakilan Ketua KPU Batam, perwakilan Ketua Bawaslu Batam serta pejabat dan petugas bagian teknik bright PLN Batam.

 

Dalam sambutannya, Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura mengatakan kegiatan yang ini merupakan bentuk komitmen bright PLN Batam dalam kesiapan menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

 

“Keandalan pasokan listrik menjadi salah satu bagian penting dalam upaya kelancaran pesta demokrasi yang akan digelar 17 April mendatang. Oleh karena itu bright PLN Batam telah menyiapkan 11 genset dan personil siaga pada persiapan Pemilu 2019”, tutur Dadan.

Dadan juga menambahkan, selain meningkatkan keandalan sistem, cadangan Genset akan dibutuhkan apabila ada sistem di bright PLN Batam mengalami gangguan. Nantinya Genset-genset berkapasitas 5,5 Kva akan dipinjamkan ke 11 kecamatan yang ada di Kota Batam (kecuali Belakangpadang) dan kantor KPU serta Bawaslu dengan daya sebesar 200 Kva.

“Jika sistem tidak ada masalah, maka hal tersebut tidak perlu digunakan. Namun demikian, kita tidak akan penah tahu kapan akan terjadi gangguan. Oleh karena itu, kita sudah mengantisipasinya dengan maksimal. khususnya selama proses penghitungan suara secara online yang akan berlangsung nantinya.  Sehingga sangat dibutuhkan adanya kapasitas dan cadangan listrik yang handal,” pungkas Dadan.

 

Selain itu, bright PLN Batam juga menyiagakan personel yang terdiri dari teknisi dan petugas untuk standby secara bergantian di setiap lokasi yang ditentukan. Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan, dapat langsung ditangani secara langsung.

 

Sementara itu, Sudarmadi Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh bright PLN Batam sehingga bisa terlaksana penyelenggaraan Pemilu 2019 ini dengan maksimal.

“Kita sangat bersyukur. Kami dari KPU sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh bright PLN Batam dalam menyukseskan pemilihan umum ini. Kita sangat mengapresiasikan ini semua. Mengingat, saat penghitungan nanti sangat dibutuhkan energi listrik yang non stop. Jika ada

 

pemadaman sesaat saja, maka proses tersebut akan terhambat. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bright PLN Batam,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bawaslu Batam Syailendra Reza Irwansyah, mengatakan dalam persiapan Pemilu kali ini PLN Batam sangat maksimal dengan pasukan siaga.

“Kalau dari 5 tahun lalu ini sudah lebih bagus sekali. Namun semoga tidak ada kendala listrik nantinya. Karena selain KPU, Bawaslu juga bekerja saat perhitungan,” ucapnya.

Jl. Engku Putri No. 3 - Batam Center - Kepulauan Riau - Indonesia

Copyright © 2017 PT. Pelayanan Listrik Nasional Batam.